Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Laki-Laki Grup A

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola laki-laki Grup A memasuki laga kedua. Dua laga dimainkan, yaitu Prancis vs. Guinea dan Selandia Baru vs. Amerika Serikat. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Prancis 1-0 Guinea

Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Laki-Laki Grup A
Kiliann Sildilla, pencetak gol tunggal Prancis.

 

Prancis menang susah payah atas Guinea pada laga kedua di Grup A ini. Mereka hanya menang tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stade de Nice, Nice tersebut. Meskipun menang, enam poin yang dimiliki Prancis belum cukup untuk meloloskan mereka ke Babak Gugur.

Gol Prancis sendiri datang cukup terlambat, pada menit 75. Michael Olise berhasil mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Kiliann Sildilla dengan baik. Apresiasi harus diberikan kepada kiper Guillaume Restes. Jika bukan karena penampilannya, mungkin Prancis tidak akan memenangkan laga ini.

Selandia Baru 1-4 Amerika Serikat

Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Laki-Laki Grup A
Walker Zimmerman (#3) merayakan golnya.

 

Di laga Grup A lainnya, Amerika Serikat bangkit dari kekalahan melawan Prancis untuk membantai Selandia Baru. Laga yang berlangsung di Stade de Marseille, Marseille itu berakhir dengan kemenangan 1-4 bagi Amerika Serikat. Hasil ini membuat peluang Amerika Serikat dan Selandia Baru terbuka lebar.

Amerika Serikat yang wajib menang untuk menjaga peluang lolos, langsung tancap gas. Hasilnya, baru delapan menit, mereka mendapatkan penalti setelah Matthew Garbett menjatuhkan Nathan Harriel di kotak penalti. Djordje Mihailovic mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk membawa Amerika Serikat unggul 0-1.

Walker Zimmerman kemudian berhasil mencetak gol kedua di menit 12 memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas Mihailovic. Gianluca Busio kemudian menambahkan gol ketiga di menit 30. Memanfaatkan cutback Kevin Paredes, tembakannya sebenarnya mampu dihalau kiper Alex Paulsen. Namun dia berhasil memanfaatkan bola muntah untuk menjaringkan bola.

Di Babak Kedua, Amerika Serikat menambah golnya di menit 58 melewati aksi Paxten Aaronson. Selandia Baru kemudian mendapatkan gol hiburan di menit 78 lewat pemain pengganti Jesse Randall. Walau begitu, skor 1-4 membuat Selandia Baru wajib menang melawan Prancis jika ingin lolos ke Babak Semi-Final nanti.

Klasemen Sementara Grup A Cabang Sepak Bola Laki-Laki Olimpiade 2024

  1. Prancis                        2-0-0, 4-0, +4, 6 poin
  2. Amerika Serikat       1-0-1, 4-4, 0, 3 poin
  3. Selandia Baru           1-0-1, 3-5, -2, 3 poin
  4. Guinea                       0-0-2, 1-3, -2, 0 poin

Laga Berikutnya

Selandia Baru akan bertemu Prancis, sementara Amerika Serikat bertemu Guinea.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.