Liga Inggris 2024-2025: Leicester City 1-1 Tottenham Hotspur

Bagikan

Leicester City dan Tottenham Hotspur harus puas berbagi poin pada laga pembuka mereka di Liga Inggris 2024-2025. Pada laga di King Power Stadium, mereka bermain imbang 1-1.

Liga Inggris 2024-2025: Leicester City 1-1 Tottenham Hotspur
Jamie Vardy merayakan golnya untuk Leicester City saat menghadapi Tottenham Hotspur.

 

Jalannya Laga

Leicester City merupakan satu dari tiga tim promosi pada musim ini. Hal ini sangat terlihat dari gaya permainan mereka di Babak Pertama. Mereka sangat tertekan oleh Tottenham Hotspur yang memainkan gaya permainan menekan sedari awal laga.

Tottenham Hotspur mempunyai dua peluang emas pada 25 menit pertama. Pertama melalui sundulan Rodrigo Bentancur, namun Wilfred Ndidi berhasil menyapu bola tepat di garis gawang dengan tendangan akrobatik. Lalu sundulan Dominic Solanke dari jarak dekat hanya mengarah ke Mads Hermansen sehingga dapat ditangkap dengan mudah.

Pada akhirnya, Tottenham Hotspur unggul di menit ke-29. James Maddison, yang merupakan mantan pemain Leicester City, mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Pedro Porro. 0-1 pun menjadi hasil pada saat Paruh Waktu.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama di Babak Kedua. Di menit ke-56, Jamie Vardy berhasil menyamakan kedudukan. Sundulannya memanfaatkan umpan Issahaku Fatawu tidak dapat dicegah oleh Guglielmo Vicario. Vardy bahkan kemudian mengolok-olok pendukung Tottenham Hotspur di menit ke-79 ketika dia diganti. Dia memberikan gestur yang menunjukkan bahwa dia mempunyai satu gelar Liga Inggris berbanding nol milik Tottenham Hotspur.

Bentancur kemudian sempat mengalami kejadian horor ketika kepalanya mengalami benturan. Setelah dirawat selama sembilan menit, kondisinya membaik. Sembilan menit yang hilang ini menjadi tambahan waktu di penghujung Babak Kedua. Namun, kedua tim tidak mampu memanfaatkan sisa waktu dan skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liga Inggris 2024-2025: Leicester City 1-1 Tottenham Hotspur

Leicester City (4-2-3-1): Hermansen ; Justin, Vestergaard, Faes, Kristiansen ; Winks, Ndidi ; Fatawu, Buonanotte, De Cordova-Reid ; Vardy.
Tottenham Hotspur (4-3-3): Vicario ; Porro, Romero, van de Ven, Udogie ; Sarr, Bentancur, Maddison ; Johnson, Solanke, Son.

Laga Selanjutnya

Leicester City selanjutnya akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham.
Sementara Tottenham Hotspur akan bermain di kandang melawan Everton.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.