Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain 0-5 Jepang

Bagikan

Jepang melanjutkan performa positif mereka di Grup C Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah membantai Cina 7-0 di laga pertama, mereka menang telak 0-5 melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa. Hasil ini membuat Jepang mempertahankan peringkat pertama di klasemen dengan enam poin dan selisih gol +12. Sementara Bahrain, yang menang mengejutkan lawan Australia di laga pertama, turun ke peringkat tiga dengan tiga poin.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain 0-5 Jepang
Endo Wataru (bawah) menyaksikan Mohamed Marhoon (kiri) dan Doan Ritsu berebut bola pada laga Bahrain melawan Jepang.

 

Jalannya Laga

Jepang menguasai laga sepanjang 90 menit. Karena itu, sebenarnya cukup mengejutkan mereka hanya menciptakan satu gol di Babak Pertama. Ueda Ayase mencetak gol dari penalti di menit ke-37 setelah salah satu bek Bahrain melakukan handball. 0-1 menutup Babak Pertama untuk keunggulan Jepang.

Di Babak Kedua, Jepang pun memanas. Ueda mencetak gol keduanya di menit ke-47. Dia memanfaatkan umpan cutback Ito Junya sebelum melepaskan tembakan yang tidak mampu diselamatkan Ebrahim Lutfalla. Setelah gol tersebut, Jepang melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengistirahatkan pemain intinya. Namun, tetap saja Bahrain tidak dibiarkan berkembang oleh Jepang.

Setelah bertahan cukup baik selama 14 menit, dalam rentang tiga menit, pertahanan Bahrain pun hancur ketika Morita Hidemasa mencetak dua gol. Di menit ke-61, dia memanfaatkan asis Ueda untuk mencetak gol ketiga Jepang. Lalu di menit ke-64, dia memanfaatkan asis Mitoma Kaoru untuk mencetak gol keempat Jepang. Ogawa Koki kemudian melengkapi pesta gol Jepang di menit ke-81 dengan sundulannya untuk menutup laga dengan skor 0-5.

Line Up Bahrain vs. Jepang

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain 0-5 Jepang

Bahrain (4-4-2): Lutfalla ; Emmanuel, Baqer, Benaddi, Al-Khalasi ; Madan, Haram, Marhoon, Al Asfoor ; Hasan, Al Aswad.
Jepang (3-4-2-1): Suzuki ; Itakura, Taniguchi, Machida ; Doan, Endo, Morita, Mitoma ; Minamino, Kamada ; Ueda.

Laga Selanjutnya

Bahrain akan bermain kandang melawan Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.
Jepang akan bermain tandang melawan Arab Saudi di Stadion Internasional Raja Abdullah, Jeddah.

Simak informasi sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.