Laga Persahabatan: Arsenal 2-1 Manchester United

Bagikan

Klub-klub Eropa mulai mengadakan laga Persahabatan sebagai persiapan mereka menghadapi musim baru. Arsenal dan Manchester United bertemu di Los Angeles dalam rangka ini. Pada laga yang dihelat di Stadion Sofi tersebut, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-1.

Laga Persahabatan: Arsenal 2-1 Manchester United
Gabriel Martinelli mencetak gol kemenangan.

 

Formasi Kedua Tim

Arsenal turun dengan formasi 4-3-3. Mereka menempatkan Reiss Nelson, Gabriel Jesus, dan Leandro Trossard sebagai tiga pemain depan mereka. Sementara Manchester United menggunakan 4-2-3-1. Mereka menempatkan Amad Diallo, Mason Mount, dan Marcus Rashford sebagai tiga gelandang serang di belakang Rasmus Hojlund sang penyerang tunggal.

Jalannya Pertandingan

Laga Persahabatan: Arsenal 2-1 Manchester United
Martinelli merayakan golnya.

 

Meskipun hanya sebatas laga Persahabatan di pra-musim, tensi laga sudah tinggi semenjak awal laga. Pada menit kelima, Diallo nyaris saja mencetak gol pembuka. Namun, Karl Hein sigap dan berhasil menepis bola dari gawangnya.

Namun di menit ke-10, Hojlund berhasil mengoyak jala Arsenal. Mendapatkan umpan panjang dari Rashford, dia melakukan duel dengan Ayden Heaven. Hojlund berhasil menaklukkan Heaven dalam duelnya dan menggiring bola ke kotak penalti. Setelah cukup dekat, Hojlund melepaskan tembakan melewati kaki Hein untuk mengubah skor menjadi 0-1.

Di menit ke-26, gantian Arsenal yang membobol gawang Manchester United. Setelah dengan sabar mencari celah, umpan silang diberikan dari sisi kanan pertahanan Manchester United. Umpan silang tersebut mampu disambut dengan baik oleh Jesus. Meskipun pihak Manchester United memprotes offside, namun gol tetap disahkan.

Mount nyaris membuat Manchester United unggul kembali di menit ke-28. Namun, tembakan mengarah tepat ke arah Kein, sehingga Kein dengan mudah saja menghalau bola tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Arsenal lebih menguasai jalannya laga. Di menit ke-58, Trossard nyaris saja mencetak gol. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Nelson, dia melepaskan tembakan kaki kiri yang keras. Namun, Andre Onana berhasil menepis bola tersebut ke atas mistar gawangnya.

Pada menit ke-81, Arsenal akhirnya mendapatkan gol kemenangan. Melalui umpan Myles Lewis-Skelly, Martinelli menerima bola di sisi kanan pertahanan Manchester United. Setelah meliuk-liuk di kotak penalti, tembakan mendatarnya tidak mampu ditahan oleh Onana. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.