Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Laki-Laki Grup B

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola laki-laki Grup B memasuki laga kedua. Dua laga dimainkan, yaitu Argentina vs. Irak dan Ukraina vs. Maroko. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Argentina 3-1 Irak

Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Laki-Laki Grup B
Luciano Gondou (#15) mencetak gol kedua Argentina.

 

Argentina berhasil bangkit dari kekacauan laga pertama melawan Maroko dan menang melawan Irak. Dalam laga yang berlangsung di Stade de Lyon, Decines-Charpieu itu, Argentina mengatasi perlawanan Irak dengan skor 3-1.

Kemenangan ini tidak didapatkan Argentina dengan mudah. Thiago Almada berhasil membawa Argentina unggul di menit 14 terlebih dahulu. Namun Argentina mengakhiri Babak Pertama dalam posisi imbang setelah gol Aymen Hussein di menit 45 + 5.

Di Babak Kedua barulah Argentina bisa menguasai laga. Setelah berusaha mati-matian, akhirnya Irak kebobolan melalui gol Luciano Gondou di menit 62. Seusai kebobolan gol tersebut, Irak terlihat kehilangan semangat mereka. Mereka pun kecolongan gol tambahan dari Ezequiel Fernandez di menit 85. Gol tersebut memastikan Argentina memasuki laga terakhir Grup B sebagai pemuncak klasemen.

Ukraina 2-1 Maroko

Olimpiade 2024: Hasil MD2 Sepak Bola Laki-Laki Grup B
Pemain Ukraina merayakan gol Dmytro Kryskiv (tidak terlihat jelas di foto).

 

Ukraina sementara itu menjaga peluang lolos mereka dengan dramatis setelah menang melawan Maroko. Laga yang berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne itu ditentukan oleh gol detik-detik akhir yang membawa Ukraina menang 2-1.

Ukraina sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Dmytro Kryskiv di menit 22. Namun Ukraina kemudian harus bermain dengan 10 pemain di Babak Kedua setelah Volodymyr Salyuk menjatuhkan Soufiane Rahimi di kotak penalti. Penalti yang diambil Rahimi pun berhasil mengoyak jala Kiril Fesyun.

Namun pada menit 90 + 9, Ukraina berhasil mencuri gol kemenangan. Maroko sudah kadung melancarkan serangan total, sehingga tidak mampu mencegah serangan balik Ukraina. Dari proses tersebut, Ihor Krasnopir berhasil menyontek bola ke gawang Munir Mohamedi. Hasil ini membuat persaingan Grup B menjadi seru, karena keempat tim semuanya memiliki tiga poin.

Klasemen Sementara Grup B Cabang Sepak Bola Laki-Laki Olimpiade 2024

  1. Argentina             1-0-1, 4-3, +1, 3 poin
  2. Ukraina                 1-0-1, 3-3, 0, 3 poin
  3. Maroko                 1-0-1, 3-3, 0, 3 poin
  4. Irak                         1-0-1, 3-4, -1, 3 poin

Laga Berikutnya

Ukraina akan bertemu Argentina, sementara Maroko bertemu Irak.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.