Pedro Neto Dibeli oleh Chelsea

Bagikan

Pedro Neto resmi bergabung ke Chelsea pada musim ini. Hal itu terjadi setelah klub asal London tersebut menebus Neto dari Wolverhampton dengan bayaran 51 juta pound sterling.

Pedro Neto Dibeli oleh Chelsea
Pedro Neto resmi diboyong ke Stamford Bridge.

 

Mengalahkan Dua Klub Lainnya

Chelsea tidak sendirian mengejar Neto pada bursa transfer ini. Mereka harus bersaing dengan dua klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur dan Manchester City. Namun, tawaran 51 juta pound sterling dari Chelsea tidak bisa ditolak oleh Wolverhampton.

Chelsea sebenarnya pada awalnya mengincar Michael Olise sebagai target utama untuk pemain sayap. Namun pemain asal Prancis itu telah memilih Bayern Munchen sebagai klubnya untuk musim 2024-2025. Sebagai gantinya, Chelsea mengincar Neto.

Meskipun begitu, para fans Chelsea sebenarnya skeptis dengan pembelian ini. Pasalnya, musim lalu Neto hanya tampil sebanyak 20 kali karena mengalami serangkaian cedera. Walau begitu, tiga gol dan 11 asisnya dalam 20 penampilan tersebut harusnya cukup meyakinkan para fans Chelsea jika ini bukan pembelian asal-asalan.

Pedro Neto Dibeli oleh Chelsea
Pedro Neto saat bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge musim lalu.

 

Belum Akan Berhenti

Meskipun sudah membeli cukup banyak pemain, Chelsea belum akan berhenti melakukan aktivitas transfer mereka. Selain Neto, mereka sudah membeli Kiernan Dewsbury-Hall (gelandang), Filip Jorgensen (kiper), Omari Kellyman (gelandang), Aaron Anselmino (bek), Renato Veiga (gelandang), Caleb Wiley (bek), Marc Guiu (penyerang), dan Tosin Adarabioyo (bek) pada musim panas ini. Namun, diketahui bahwa mereka ingin melakukan satu pembelian lagi.

Adalah Samuel Omorodion, penyerang Spanyol asal Atletico Madrid yang saat ini menjadi incaran Chelsea. Omorodion, yang baru saja menjadi Juara Olimpiade bersama Spanyol, saat ini baru berusia 20 tahun. Atletico Madrid mematok Omorodion di harga 34,5 juta pound sterling, yang tampaknya disetujui oleh Chelsea. Memang, Chelsea sendiri sudah mendapat dana segar dari Atletico Madrid setelah Gallagher dibeli klub asal Madrid itu dengan harga 36 juta pound sterling.

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub, Chelsea juga ingin menjual Trevoh Chalobah. Crystal Palace dikabarkan tertarik untuk membeli Chalobah. Ini dikarenakan mereka harus mengantisipasi seandainya Marc Guehi hengkang dari Crystal Palace di bursa transfer ini.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.